Kamis, 27 Oktober 2011

Apa itu Connect?

koneksi database adalah fasilitas dalam ilmu komputer yang memungkinkan perangkat lunak klien untuk berkomunikasi dengan perangkat lunak database server, baik pada mesin yang sama atau tidak. Sebuah koneksi diperlukan untuk mengirim perintah dan menerima jawaban.

Koneksi adalah konsep kunci dalam data-sentris pemrograman. Sejak beberapa mesin DBMS memerlukan waktu yang cukup untuk menghubungkan, koneksi penyatuan diciptakan untuk meningkatkan kinerja. Tidak ada perintah yang dapat dilakukan terhadap database tanpa koneksi "terbuka dan tersedia" untuk itu.

Koneksi dibangun dengan menyediakan driver yang mendasari atau penyedia dengan connection string, yang merupakan cara menangani database tertentu atau server dan contoh serta kredensial otentikasi pengguna (misalnya, Server = sql_box; Database = umum; User ID = uid ; Pwd = password;). Setelah sambungan telah dibangun dapat dibuka dan ditutup pada akan, dan sifat (seperti time-out panjang perintah, atau transaksi, jika ada) dapat diatur. Connection String terdiri dari satu set kunci / nilai pasangan sebagai didikte oleh antarmuka akses data dan penyedia data yang digunakan.

Database, seperti PostgreSQL, hanya memungkinkan satu operasi yang dilakukan di waktu pada masing-masing sambungan. Jika permintaan untuk data (SQL Pilih pernyataan) akan dikirim ke database dan satu set hasil dikembalikan, sambungan terbuka tetapi tidak tersedia untuk operasi lainnya sampai klien selesai mengatur mengkonsumsi hasilnya. Database lain, seperti SQL Server 2005 (dan kemudian), tidak memaksakan keterbatasan ini. Namun, database yang menyediakan beberapa operasi per sambungan biasanya dikenakan biaya overhead jauh lebih daripada yang mengizinkan hanya tugas operasi tunggal pada suatu waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar